Laman

Jumat, 06 Januari 2012

7 PENYERANG TERBAIK MANCHESTER UNITED

1.SIR BOBBY CHARLTON




Sir Robert "Bobby" Charlton (lahir di Ashington, Inggris, 11 Oktober 1937; umur 74 tahun) merupakan mantan pemain sepak bola berkebangsaan Inggris. Dia pernah bermain untuk tim Manchester United F.C., Preston North End F.C., dan Waterford United F.C.. Di timnas Inggris, dia bermain 106 kali dan mencetak 49 gol. Dia membela timnya di Piala Dunia FIFA 1966 dan Piala Dunia FIFA 1970. Dia berhasil membawa timnya meraih gelar Piala Dunia FIFA 1966. Berposisi sebagai penyerang.






2.ERIC CANTONA


Éric Daniel Pierre Cantona (lahir 24 Mei 1966; umur 45 tahun) merupakan Aktor dan mantan pemain sepak bola berkebangsaan Perancis. Dia pernah membela tim AJ Auxerre, FC Martigues, Olympique de Marseille, FC Girondins de Bordeaux, Montpellier HSC, Nîmes Olympique, Leeds United F.C., dan Manchester United F.C.. Di timnas Perancis, dia bermain 43 kali dan mencetak 19 gol.













3.OLE GUNNAR SOLKJAER


Ole Gunnar Solksjaer (lahir di Norwegia, 26 Februari 1973; umur 38 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Norwegia. Ole merupakan penyerang asal klub molde Fk merupakan salah satu pemain yang penting di Man United. Walaupun duduk di bangku cadangan, tapi jika diturunkan pasti akan jadi penentu. julukannya adalah Super Sub. penampilan terbaiknya adalah pada saat final melawan bayern munich ia membuat manchester united meraih titel liga champions.








4.ANDY COLE


Andrew Cole (lahir di Nottingham, Inggris, 15 Oktober 1971; umur 40 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Inggris. Dia kini membela klub Notingham Forest F.C.. Dia pernah membela klub utamanya seperti Arsenal, Fulham, Bristol City, Newcastle United, Manchester United, Blackburn Rovers, Manchester City, Portsmouth, Birmingham City, Sunderland, dan Burnley. Di timnas Inggris, dia bermain 15 kali dan mencetak 1 gol.






5.DWIGHT YORKE


Dwight Eversley Yorke (lahir pada 3 November 1971 di Canaan, Tobago) adalah pemain sepak bola asal Trinidad dan Tobago. Sejak musim 2006/07 ia memperkuat Sunderland di Divisi Satu Liga Inggris. Posisinya adalah penyerang. Sebelumnya ia bermain di Sydney FC (Australia), Aston Villa F.C., Manchester United F.C., Blackburn Rovers F.C.,dan Birmingham City F.C.. Pada tahun 1999 ia merebut treble winners (tiga gelar dalam satu tahun) bersama Manchester United.






6.RUUD VAN NISTELROY


Rutgerus Johannes Martinius Ruud van Nistelrooij atau yang dikenal dengan nama Ruud van Nistelrooy (lahir di Oss, Brabant Utara, Belanda, 1 Juli 1976; umur 35 tahun) adalah seorang pemain sepak bola asal Belanda yang membela klub Hamburg sejak Januari 2010. Posisinya adalah penyerang. Ia pindah ke Hamburg dari Madrid, yang ia perkuat sejak tahun 2006. Sebelum di Madrid, ia memperkuat Manchester United dan PSV Eindhoven.






7.WAYNE ROONEY







Wayne Mark Rooney (lahir di Croxteth, Liverpool, Inggris, 24 Oktober 1985; umur 26 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola Inggris yang berposisi sebagai penyerang. Ia saat ini bermain di Manchester United dan menggunakan nomor punggung 10. Ia juga bermain untuk tim nasional Inggris, dan menggunakan nomor punggung 10 juga.






SUMBER:
wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar